Resep Kue Kamir

Pada kali ini saya mau share tentang Resep Kue Kamir. Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Nasuha Blogdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :
Resep Kue Kamir
By : Catharina Maria
Resep : untuk 20 buah kamir
Larutkan ½ sendok teh fermipan dan ½ sendok teh gula dengan 3 sendok makan air, diamkam selama 5 menit.


* Campurkan 300 gram tepung beras, 200 gram gula putih, 2 kuning telor, larutan fermipan, , 1/4 sendok teh garam, ...aduk /uleni sambil dituangi 300 mililiter santan kental, lalu beri 75 gram terigu sedikit demi sedikit sampai tercampur rata. Istirahatkan selama 40 menit.
* Panaskan cetakan kue lumpur, olesi dengan margarin, tunggu sampai benar2 panas, api kecil saja.
* Tambahkan 1/2 sendok teh baking soda kedalam adonan, aduk2 lalu tuang sesendok ke dalam cetakan, biarkan terbuka kira2 3 menit, kemudian tutup, tunggu sampai kecoklatan lalu balik...Angkat.
Sajikan sebagai teman minum teh atau kopi !
Untuk aroma bisa dipilih rasa vanili, coklat, nangka, kopi, kelapa muda sesuai selera bunda saja.

sumber FB

Sekian blog yang dapat saya bagikan tentang Resep Kue Kamir

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Nasuha Blog sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah https://nasuhafikri.blogspot.com/2017/07/resep-kue-kamir.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top