Resep Takjil Putu Mayang Special

Pada kali ini saya mau share tentang Resep Takjil Putu Mayang Special. Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Nasuha Blogdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :

Resep Takjil Putu Mayang Special

Resep Takjil Putu Mayang Special
Resep Takjil Putu Mayang Special

Bahan-Bahan Putu Mayang :

  • Tepung beras 250 gram
  • Santan encer 800 mili liter
  • Tepung sagu 200 gram
  • Garam secukupnya

Bahan Saus Putu Mayang :

  • Santan kental 1 liter
  • Gula merah 150 gram 
  • Gula pasir 50 gram
  • Daun pandan 2 lembar
  • Garam secukupnya 


Cara Membuat Putu Mayang :

  1. Pertama-tama masak tepung beras , santan dan garam hingga matang , angkat . biarkan dingin lalu masukkan tepung sagu , aduk hingga rata . cetak dalam cetakan putu mayang .
  2. Selanjutnya kukus dengan panci pengukus yang sudah dialasi daun pisang selama 10 menit . buka tutup panci setiap 3 menit sekali .
  3. Saus : campur santan , gula merah , garam , gula pasir , dan daun pandan menjadi satu . rebus dengan api sedang sambil diaduk hingga mendidih , angkat lalu sajikan saus bersama kue putu mayang .

Sekian blog yang dapat saya bagikan tentang Resep Takjil Putu Mayang Special

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Nasuha Blog sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah https://nasuhafikri.blogspot.com/2018/05/resep-takjil-putu-mayang-special.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top