Resep Soto Udang

Pada kali ini saya mau share tentang Resep Soto Udang. Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Nasuha Blogdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :
Siapa yang tidak kenal dengan soto? Semua orang mengenal makanan ini! Berbagai daerah di Indonesia memiliki soto khasnya tersendiri. Sebut saja, soto betawi, soto banjar, soto madura, soto lamongan dan masih banyak lagi. Nah, saya akan membagikan resep masakan soto udang. 
Bagaimana cara membuatnya? Mari lihat langkah-langkahnya dibawah ini!

Persiapkan bahan dan bumbunya

Bahan:
400 gram udang segar
750 ml air
1/2 sendok makan garam
1/4 sendok teh merica bubuk
5 sendok makan kecap manis
1 lembar daun salam
1 batang serai (Ambil putihnya lalu memarkan)
2 lembar daun jeruk (Buang tulangnya)
2 sendok teh garam
1/4 sendok teh merica bubuk
1/2 sendok teh gula pasir
500 ml santan dari 1 butir kelapa
1 batang daun bawang (Potong-potong)
3 sendok makan minyak goreng untuk menumis

Bumbu:
6 buah bawang merah
4 siung bawang putih
1/2 sendok teh ketumbar
3 cm kunyit bakar
1 cm jahe
2 cm lengkuas
Semua bumbu tersebut, dihaluskan

Proses pembuatan:
  • Tumis bumbu halus tadi bersamaan dengan daun salam, serai serta daun jeruk. Tumis semuanya hingga harum.
  • Masukkan udang, aduk sampai berubah warna.
  • Tambahkan kaldu, kecap manis, santan, garam, 1/4 sendok teh lada dan gula pasir.
  • Didihkan sambil diaduk.
  • Soto Udang siap dihidangkan.
Itulah resep masakan soto udang. Kalian bisa mencoba resep ini dirumah kalian dan semoga kalian berhasil! Nantikanlah artikel-artikel berikutnya diblog ini!

Sekian blog yang dapat saya bagikan tentang Resep Soto Udang

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Nasuha Blog sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah https://nasuhafikri.blogspot.com/2018/07/resep-soto-udang.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top