Tempe Mendoan Wijen

Pada kali ini saya mau share tentang Tempe Mendoan Wijen. Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Nasuha Blogdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :
Assalamu'alaykum


Byuuuhhhh....mau nulis resep aja kenapa malasnya gak karuan ya ? Makanan ini sudah saya buat beberapa hari yang lalu tapi mualesnya minta ampun deh menulis resepnya. Gejala-gejala malas ngeblog mulai terasa nih. Bahaya kalo gini mah. Padahal baru awal taun ini saya mulai semangat ngeblog lagi setelah tahun kemarin undlap-undlup update resep. Takutnya berujung pada kegiatan tidak produktif. Ngeliatin hape mulu dan jadi pasif. Akhirnya pagi ini dipaksain untuk menampilkan resepnya biar gak lupa. Sebenarnya ini tempe mendoan biasa saja yang diberi taburan wijen sebelum digoreng. Buat variasi biar gak bosyen. Ternyata setelah digoreng wangiiiiii khas wijen. Beneran deh. Udah gitu nyam nyam lagi. Kalo mendoan mah semua udah tau kan ya. Kalo belum, nih resepnya.


Bahan :
1 papan tempe
200 gr terigu
300 ml air
2 batang daun bawang, iris tipis
3-4 sdm wijen putih

Bumbu tumbuk :
1 sdt ketumbar
2 siung bawang putih
2 butir kemiri sangrai
1 sdt garam
3 cm kunyit

Cara membuat :
1. Iris tempe tipis ukuran 6x5x1/2 cm. Sisihkan.

2. Ambil 1/3 bagian bumbu tumbuk dan air secukupnya. Masukkan irisan tempe ke dalamnya dan rendam tempe minimal 10 menit. Sisihkan.

3. Campur sisa bumbu tumbuk, terigu dan air, aduk sampai jadi adonan kental. Koreksi rasanya. Masukkan irisan daun bawang aduk rata.

4. Panaskan minyak goreng cukup banyak dalam wajan. Celupkan tempe ke dalam adonan, angkat. Taburkan wijen di atasnya. Goreng tempe sampai kuning kecoklatan. Angkat tiriskan. Sajikan dengan cabe rawit atau sambal kecap.

Sekian blog yang dapat saya bagikan tentang Tempe Mendoan Wijen

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Nasuha Blog sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah https://nasuhafikri.blogspot.com/2018/07/tempe-mendoan-wijen.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top