Bubur Hare

Pada kali ini saya mau share tentang Bubur Hare. Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Nasuha Blogdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :

Bahan

200 gr        tepung beras
200 gr        gula
200 gr        timun
100 gr        nangka
150 gr        pisang toba/barangan
1200 ml     santan
    1 sdm     garam
    3 cm      kunyit
    2 cm      kencur

Cara Pembuatan

Haluskan/blender timun, nangka, pisang, kencur dan kunyit lalu tuang santan aduk hingga rata.

Tambahkan tepung beras, garam dan gula lalu aduk-aduk sampai tercampur rata.

Masak adonan dengan api sedang sambil terus diaduk-aduk hingga bubur matang dan mengental.

Bubur hare siap disajikan.

Catatan: Bubur hare umumnya dihidangkan di pesta-pestan di daerah Toba sebagai hidangan untuk tamu-tamu yang hadir.

Oleh. Novita Tambun

Sekian blog yang dapat saya bagikan tentang Bubur Hare

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Nasuha Blog sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah https://nasuhafikri.blogspot.com/2018/09/bubur-hare.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top