Daging Asap Saus Mangga

Pada kali ini saya mau share tentang Daging Asap Saus Mangga. Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Nasuha Blogdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :


Bahan

500 gr        daging
300 ml       air
    1 bh       bawang bombay, iris
    2 sdm     kecap manis
    3 sdm     mentega

Bumbu yang dihaluskan

    1 sdm     ketumbar sangrai
 1/2 sdm     jintan sangrai
 1/2 sdt       garam
    2 cm       jahe sangrai
    4 btr       bawang merah
    2 siung   bawang putih

Bahan saus

250 gr        mangga harum manis, potong 2 x 1 x 1 cm
    3 bh       cabe merah tanpa biji, iris serong
 1/2 sdt      garam
    1 sdm    gula
    2 sdm    air jeruk nipis

Cara Pembuatan

Daging asap: potong daging menjadi 3 bagian, panggang selama 15 menit kemudian potong tipis kira-kira 3 x 2 x 1 cm

Lumuri daging dengan bumbu halus dan kecap manis.

Panaskan mentega tumis bawang bombay hingga harum, masukkan daging lalu tambahkan air. Masak hingga matang dan daging empuk lalu angkat.

Saus: campur semua bahan saus lalu aduk rata.

Penyajian: letakkan daging di mangkuk saji lalu siram saus mangga di atasnya.


Oleh. Nurhayani

Sekian blog yang dapat saya bagikan tentang Daging Asap Saus Mangga

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Nasuha Blog sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah https://nasuhafikri.blogspot.com/2018/09/daging-asap-saus-mangga.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top