Rajungan Saos Padang

Pada kali ini saya mau share tentang Rajungan Saos Padang. Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Nasuha Blogdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :


Bahan

500 gr        rajungan/kepiting
    1 bh        jeruk nipis
500 ml       air
    3 lbr       daun jeruk
    1 btr       telur, kocok lepas
    2 sdm     saus tomat
    1 sdm     saus tiram
    1 sdm     garam
    1 sdt       gula

Bumbu yang dihaluskan

  10 bh        cabe merah
    7 btr       bawang merah
    1 bh        tomat
    4 siung   bawang putih
    3 cm       jahe
    2 btg       serai

Cara Pembuatan

Bersihkan kepiting/rajungan, beri air perasan jeruk nipis. Sisihkan.

Tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan saus tomat, saus tiram, dan daun jeruk.

Masukkan kepiting/rajungan, tambahkan garam dan gula. Aduk rata.

Tambahkan air hingga hampir terendam, tutup wajan, tunggu hingga rajungan/kepiting matang dan bumbu meresap selama 15 menit.

Tambahkan kocokan telur sedikit demi sedikit, hingga membentuk serat-serat dan kuah menjadi agak mengental, aduk rata.

Angkat dan masakan siap disajikan.


Oleh. Atminingsih

Sekian blog yang dapat saya bagikan tentang Rajungan Saos Padang

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Nasuha Blog sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah https://nasuhafikri.blogspot.com/2018/09/rajungan-saos-padang.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top