Review: Baso Aci Entin Kuah Pedas

Pada kali ini saya mau share tentang Review: Baso Aci Entin Kuah Pedas. Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Nasuha Blogdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :

Musim hujan telah tiba..waktunya cari cemilan yang hangat pedas..😁 baso aci emang lagi naik daun, kalau di Bandung sebutannya itu sebetulnya cilok, tapi daerah lain ada yang bilang baso aci, mungkin karena mirip baso tapi terbuat dari aci, kalo baso kan dari daging cincang ya.

Kalau bikin sendiri emang pasti lebih banyak dan lebih kenyang, tapi kalau udah keburu laper, ya mending beli aja ya..hihi kalau di komplek perumahanku gak pernah ada lewat tukang baso aci, jadi harus pergi dan cari sendiri, makanya aku lebih suka belanja online aja disini.

Harganya juga relatif sama aja sih kaya kalau kita beli di kedai baso aci, bahkan lebih murah karena gak harus bayar tenaga yang bikin, iya kan. Kalau 1 porsi harganya biasanya 15 ribu - 20 ribu, ini aku beli Baso Aci Entin sekitar 11 ribu yang besar, dan 8 ribu yang kecil. Ini ditokonya udah terjual lebih dari 10 ribu kali. Makanya langsung penasaran 😅.

(Baso Aci Entin)

Kemasannya praktis banget dan gak makan tempat juga kalau misal mau pergi-pergi dan bawa cemilan ini (biasanya kalau ke luar negeri tuh, kan susah kalau kangen jajanan tanah air..hehe)

Kalau gak tau cara masakannya, atau pengen tahu isinya apa aja, di belakang kemasan dijelaskan beberapa informasi terkait. Sayangnya tanggal kadaluarsanya lupa ditandai kayanya, tapi baso aci yang datang ke aku sangat fresh, dan mungkin bikinnya by order.

(Informasi produk)

Seperti di gambar, isinya kurang lebih sama, ditambah dua bumbu khusus, semacam minyak cabe gitu dan bumbu bubuk. Untuk ukuran 11 ribu aku pikir ini isinya lumayan banyak 200 gr: ada siomay kering, batagor kering, batagor lidah, cikur, jeruk nipis, dan baso aci, kaya di gambar ini.

(Isi baso aci Entin)

Untuk bumbu, cikur, dan jeruk nipis dikasih plastik terpisah lagi, mungkin biar enak aja gak kecampur-camlur sama bahan keringan ya. Khusus untuk baci (baso aci) nya dibungkus pakum, jadi logis banget walaupun pakai jasa pengiriman yang misal besok baru nyampe, baci nya gak langsung basi, karena pengemasan yang betul kan bikin bakteri yang bikin cepet basi tuh gak gampang tumbuh.

(Baso aci)

Isi baso acinya ada enam, tapi kebetulan yang aku dapat kosong, ada sih satu apa dua baso yang isinya sosis, tapi itu kecil banget sampe gak kelihatan, awalnya aku pikir cuma bumbu yang gak keaduk. Tapi walapun polos, rasanya enak dan tekstur acinya gak alot.👌

Cara bikinnya gampang aja, tinggal rebus semua bahan sebentar, udah gitu masukin bumbu ke mangkuk, pas matang tuang bahan yang tadi di rebus, dan tabur di atasnya cikur dan jeruk nipis. Jadi deh!🤤


Rasanya enak, tapi kalau ngarep kuah pedas, menurut aku gak terlalu pedes, jadi cocok kalo buat aku sih, yang gak kuat pedes. Tapi kalau yang berharap ini kuahnya pedas, kayanya tinggal tambah cabe rawit sendiri beli di warung 😄. Padahal itu pakai minyak cabe, kelihatannya sih merah dan pedas, tapi aslinya nggak sepedas itu. 

So, untuk baso aci Entin ini aku punya penilaian:

🥘 Rasa: 4/5

🥘 Kemasan: 4/5

🥘 harag: 4/5

🥘 Beli lagi: ya




from Dapur Mama Badar


Jangan lupa komen di blog https://resepemakemak.blogspot.com agar kami masin semangat untuk update resep terbaru. Terima Kasih
Review: Baso Aci Entin Kuah Pedas


from Resep Masakan Emak-Emak https://resepemakemak.blogspot.com/2020/10/review-baso-aci-entin-kuah-pedas.html
via Nasuha Blog

Review: Baso Aci Entin Kuah Pedas

Sekian blog yang dapat saya bagikan tentang Review: Baso Aci Entin Kuah Pedas

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Nasuha Blog sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah https://nasuhafikri.blogspot.com/2020/10/review-baso-aci-entin-kuah-pedas.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top