Resep Puding Jagung

Pada kali ini saya mau share tentang Resep Puding Jagung. Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Nasuha Blogdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :
◆Resep Puding Jagung.
Resep Puding Jagung

Bahan – bahan membuat puding jagung :
Jagung manis pipil 200 gram
Susu cair sebanyak 400 ml
Agar – agar bubuk setengah bungkus
Gula pasir 100 gram
Tepung maisena sebanyak 1 sendok teh
Vanili bubuk ¼ sendok teh
Garam ¼ sendok teh
Air sebanyak 100 ml
Susu kental manis putih sebanyak 5 sendok makan.


◆Cara Membuat Puding Jagung
◈Pertama kita haluskan jagung terlebih dahulu dengan blender kemudian tambahkan air lalu sisihkan.


◈Kemudian campurkan agar-agar bubuk, vanili bubuk, gula pasir, tepung maisena dan garam, kemudian aduk-aduk hingga rata.


◈Setelah itu kita tuangkan susu cair dan jagung manis yang sudah dihaluskan kedalam campuran agar-agar bubuk tadi lalu kita aduk-aduk kembali sampai rata.


◈Kemudian kita masak dengan menggunakan api yang kecil, masak hingga mendidih.




◈Setelah mendidih aduk sebentar dan matikan apinya kemudian kita tambahkan susu kental manis putih lalu aduk-aduk lagi dengan rata.


◈Selanjutnya kita tuangkan agar-agar kedalam cetakan yang sudah dibasahi, kemudian didinginkan dan biarkan menjadi beku.


◈Setelah itu kita keluarkan agar-agar dari cetakan, kemudian kita potong-potong dan sajikan. Puding jagung sudah siap dinikmati.

Sekian blog yang dapat saya bagikan tentang Resep Puding Jagung

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Nasuha Blog sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah http://nasuhafikri.blogspot.com/2018/03/resep-puding-jagung.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top