Review: Nestum Sereal Multigrain Susu Pisang

Pada kali ini saya mau share tentang Review: Nestum Sereal Multigrain Susu Pisang. Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Nasuha Blogdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :

Sarapan adalah salah satu hal yang penting sebelum memulai aktivitas, karena dengan sarapan energi dapat terbentuk yang berperan penting dalam produktivitas.

Sekarang ini jenis sarapan instan banyak ragamnya, sehingga gak ada alasan gak sarapan karena gak ada waktu buat bikin sarapan.

Ada beberapa jenis sarapan instan yang paling digemari, seperti bubur, minuman sereal, bubur sereal, dan sebagainya. Salah satu favorit aku adalah Nestum Bubur Sereal Multigrain.

(Nestum Bubur Sereal Multigrain)

Kemasan Praktis

Pertama kali aku pikir Nestum itu minuman macam Energen gitu, jadi udah gak aneh lagi, walapun iklannya udah wara-wiri di TV, aku baru coba sekarang-sekarang, beli disini. Ternyata emang agak beda ya🤔 (jelas-jelas di kemasannya ada tulisan bubur😅)

Ini datang dengan dikemas terpisah terus dimasukan di semcam polybag, isinya itu ada 4 ada yang 8 kalau gak salah. Jadi bukan isinya disatukan kayak beli susu bubuk atau bubur bayi.

Menurut aku malah bagus sih, jadi kan bisa dibawa ke mana-mana, gak repot harus bawa banyak-banyak, karena udah dikemas secara individual, jadi bawa 1-2 saset, selipkan di saku baju atau tas, air panasnya minta aja sama ibu-ibu jualan kopi tubruk😆.

Terus keuntungan kemasan saset (individual) ini lebih higienis, karena setiap butuh gak perlu buka tutup kemasan, yang rawan kontaminasi, tapi kalau negatifnya jadi lumayan nyampah.

Kandugan Padat Gizi

Kalau untuk menu sarapan, menurut aku nilai gizi yang ada di dalam satu saset Nestum ini cukup oke sih, ketimbang jajanan lain. Cuma kalau dari kuantitas, kadang 1 saset gak bikin kenyang, tapi kadang-kadang juga kenyang sih (lah, jadi gimana ini..hehe).

(Informasi gizi)

Sereal yang digunakan di Nestum ini terdiri dari gandum, barli, dan jagung, ya lumayan Multigrain lah ya walaupun cuma tiga bahan doang, sisanya premiks vitamin, dan lain-lain.

Untuk kandungan gizinya, pertama kali aku baca, berasa baca kandungan gizi yang ada di bubur atau makanan bayi, banyak banget..hehe, mantap pokonya. Tapi sepertinya ini gak cocok buat bayi di bawah 2 tahun, hmm.. maybe next, kalau dapat info aku update lagi ya..


Untuk yang diet, biasanya kandungan kalori suatu makanan menjadi sangat penting, nah untuk Nestum setiap saset mengandung sekitar 130 kkal. Ya so so lah yah untuk sebuah menu sarapan, gak terlalu berat dan terlalu ringan.

Tekstur dan Rasa

Cara bikinnya simpel, tinggal masuk mangkok Nestum nya, abis itu dikasih sekitar 150 ml air, aduk-aduk. Oh ya airnya harus yang panas, soalnya kalo yang dingin malah jadi aneh penampakan buburnya, cobain aja.🥴

Jadinya kalau udah dikasih air panas itu satu mangkok ukuran kecil, atau kalau pakai mug, bisa jadi satu mug kurang dikit, tapi mohon maaf aku gak foto pas udah jadinya, soalnya kalau pagi biasanya laper jadi boro-boro foto-foto sebelum makan.

(Tekstur berupa serpihan)

Nah, foto yang di atas itu tekstur Nestum sebelum diseduh, mirip kaya remahan biskuit, ringan dan krispi. Serpihan ini yang nantinya bakal mengembang pas bertemu air panas.

Aromanya wangi banget, karena aku pilih yang rasa pisang dan susu, ini mirip banget jadinya kayak bubur bayi rasa pisang aromanya.

Kalau rasanya, selain rasa pisang ada hint vanila (yang identik banget sama rasa vanila yang suka ada di ice cream gitu lho), manisnya pas, dan menurut aku rasanya enak sih over all.

Cuma saran, kalau kamu isi airnya kebanyakan rasa manisnya bisa ilang, jadi teksturnya encer betulan mirip minuman Energen. Kalau aku pribadi, sukanya sedikit aja airnya, jadinya kental banget mirip-mirip nasi tim. So, ini bergantung selera. Cari aman ikuti aja instruksi di kemasan ya😁

Ada yang lupa, harganya satu polybag isi 4 sekitar 11 ribu, dulu pas aku beli di official store Nestle disini dapat bonus minuman activgo, jadi lumayan murah, soalnya 1 botol minuman ini aja harganya 7 rebu..hehe

Tapi karena rasanya enak, walaupun udah gak promo aku masih repeat order sih sampe sekarang, kebetulan anak-anak juga suka.

Menurut aku harganya masih lebih murah dari kalau beli sarapan lain..hihi dan gizinya juga lumayan lengkap, itu yang penting kalau milih menu sarapan, jangan kebanyakan karbo biar nantinya gak ngantuk (pengalaman banget..hehe), tapi jangan juga kurang.

So, penilaian aku untuk Nestum Bubur Sereal Multigrain Rasa Pisang dan Susu ini:

🥣 Rasa: 5/5

🥣 Harga: 5/5

🥣 Kemasan: 5/5

🥣 Beli lagi: ya




from Dapur Mama Badar


Jangan lupa komen di blog https://resepemakemak.blogspot.com agar kami masin semangat untuk update resep terbaru. Terima Kasih
Review: Nestum Sereal Multigrain Susu Pisang


from Resep Masakan Emak-Emak https://resepemakemak.blogspot.com/2020/11/review-nestum-sereal-multigrain-susu.html
via Nasuha Blog

Review: Nestum Sereal Multigrain Susu Pisang

Sekian blog yang dapat saya bagikan tentang Review: Nestum Sereal Multigrain Susu Pisang

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Nasuha Blog sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah http://nasuhafikri.blogspot.com/2020/11/review-nestum-sereal-multigrain-susu.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top