CARA MEMBUAT NUGGET SEAFOOD BUMBU KARI

Pada kali ini saya mau share tentang CARA MEMBUAT NUGGET SEAFOOD BUMBU KARI. Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Nasuha Blogdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :
Resep Nugget Seafood Bumbu Kari Sederhana Spesial Asli Enak. Nugget ini rasanya tidak kalah dengan nugget kemasan yang dijual di supermarket maupun di mini market. Biasanya nuget terbuat dari bahan dasar daging ayam namun kali ini dibuat dengan bahan utama seafood atau makanan laut bisa udang, kepiting, ikan, dan hewan laut lainnya.

Foto Resep Nugget Seafood Bumbu Kari Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Nugget Seafood Bumbu Kari



Nuget ayam (bahasa Inggris: chicken nugget) adalah salah satu pangan hasil pengolahan daging ayam yang memiliki cita rasa tertentu, biasanya berwarna kuning keemasan. Saat ini, nugget ayam menjadi salah satu produk olahan daging ayam yang berkembang pesat.


Bahan baku nugget adalah potongan daging ayam, tepung, dan bumbu. Dalam industri pengolahan, nugget ayam melalui beberapa tahapan. Pertama, daging ayam digiling hingga halus. Kemudian, gilingan tersebut dicampur dengan pengemulsi, tepung, bumbu, dan air sehingga menjadi emulsi. Selanjutnya, emulsi tersebut diberikan pelapis basah dan pelapis kering. Berikutnya, emulsi yang telah diberikan pelapis ini digoreng, hingga matang. Setelah matang, nugget ayam dibekukan pada suhu sangat rendah hingga beku. Produk akhir kemudian dikemas.

Dalam penyimpanannya, makanan ini memerlukan perlakuan khusus, yaitu selalu di simpan dalam kondisi beku. Hal ini karena nugget ayam merupakan hasil produk olahan hewani yang termasuk dalam kategori mudah rusak oleh mikroorganisme. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi nugget seafood bumbu kari yang lezat lembut dan empuk sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis nugget beku (Frozen Food).

RESEP NUGGET SEAFOOD BUMBU KARI


BAHAN :
  • 200 gram udang kupas, digiling
  • 100 gram daging ikan tenggiri, digiling
  • 30 gram tepung sagu
  • 75 ml air
  • 2 butir telur, dikocok lepas
  • 1 1/4 sdt garam
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 1/2 sdm bawang putih bubuk
  • 1/2 sdm kari bubuk
  • 500 ml minyak untuk menggoreng
BAHAN PENCELUP :
  • 100 gram putih telur, dikocok lepas
BAHAN PELAPIS :
  • 75 gram tepung panir kasar
CARA MEMBUAT NUGGET SEAFOOD BUMBU KARI :
  1. Aduk rata udang giling, daging ikan tenggiri, tepung sagu, air, telur, garam, merica bubuk, bawang putih bubuk, dan kari bubuk.
  2. Tuang di loyang 22x22x4 cm yang dioles minyak dan dialas plastik.
  3. Kukus 30 menit diatas api sedang sampai matang. Biarkan dingin. Potong bentuk oval.
  4. Celupkan ke bahan pencelup. Gulingkan di tepung panir kasar.
  5. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai nugget matang.
  6. Sajikan.


from Resep Masakan Indonesia http://carabuatresep.blogspot.com/2023/01/cara-membuat-nugget-seafood-bumbu-kari.html



from Resep Masakan Emak-Emak https://resepemakemak.blogspot.com/2023/01/cara-membuat-nugget-seafood-bumbu-kari.html
via Nasuha Blog

CARA MEMBUAT NUGGET SEAFOOD BUMBU KARI

Sekian blog yang dapat saya bagikan tentang CARA MEMBUAT NUGGET SEAFOOD BUMBU KARI

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Nasuha Blog sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah http://nasuhafikri.blogspot.com/2023/01/cara-membuat-nugget-seafood-bumbu-kari.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top