Resep membuat Kue Apem Selong

Pada kali ini saya mau share tentang Resep membuat Kue Apem Selong. Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Nasuha Blogdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :
Assalamu'alaikum....
Tampilan seperti Bika ambon, tapi ini adalah APEM SELONG. Pake tape singkong g pake ragi instant/fermipan. 
bahan : 

Resep membuat Kue Apem Selong
Resep membuat Kue Apem Selong

500 gr tepung beras ( sy nyelep sendiri pakai beras kwalitas yg bagus), 
150 gula pasir, 
150 gr tape singkong, 
50 gr tepung tapioka, 
1 gelas air kelapa, 
2 gelas santan (dingin), 
1 btr telur, garam, vanilie.
 
Cara : tepung, beras, tapioka, gula, tape, telur, air kelapa campur jadi satu dalam wadah. Aduk pakai tangan sampai tercampur dan tidak bergerindil. Aduk2 terus sambil ditepok-tepok selama kurang lebih 10 menit. Kemudian masukkan santan, garam, vanilie. Aduk rata. Diamkan selama 1 jam. Kemudian dicetak.

Sekian blog yang dapat saya bagikan tentang Resep membuat Kue Apem Selong

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Nasuha Blog sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah https://nasuhafikri.blogspot.com/2017/07/resep-membuat-kue-apem-selong.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top