GORENGAN SELALU LEMBEK SAAT DINGIN. BISA JADI INI PENYEBABNYA

Pada kali ini saya mau share tentang GORENGAN SELALU LEMBEK SAAT DINGIN. BISA JADI INI PENYEBABNYA . Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Nasuha Blogdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :

🍟🍃🍟🍃🍟🍃🍟🍃

        💐Bismillah💐

        📋Tips Dan Info📋


🍟Gorengan Selalu Lembek Saat Dingin, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

🍟Bakwan goreng yang Anda buat tidak kriuk renyah saat dimakan? Atau lembek tengahnya? Beberapa hal bisa jadi penyebabnya.

👉Bikin gorengan memang gampang. Sayuran, seafood, tempe dan tahu bisa jadi pilihan. Meski hanya mencampur dengan adonan tepung nyatanya banyak yang mengalami kegagalan.

⏩Gorengan pinggirannya gosong, bagian tengahnya lembek atau sama sekali tidak kering. Beberapa hal yang terlihat sepele ini bisa jadi penyebabnya:

*1.Pelit minyak*

Kesalahan ini paling sering terjadi. Alih-alih berhemat hasil gorengan tidak rata dan tidak kering. Hanya kering satu sisinya saja, bagian tengahnya lembek.Karena minyak kurang.

▶Minyak panas berfungsi untuk mengeringkan dan mematangkan bahan makanan yang digoreng. Mengoreng atau deep frying harus memakai minyak banyak. Minimal 1 liter untuk porsi sedang. Pastikan bahan makanan yang digoreng benar-benar terendam minyak seluruhnya bukan hanya satu sisi saja.

*2. Ukuran wajan tak sesuai*

Wajan yang terlalu kecil dengan jumlah gorengan banyak akan membuat gorengan lebih lama kering dan matang. Yang paling sering terjadi gorengan matang tak merata.

▶Ini karena ruang untuk minyak panas kurang luas. Tidak harus pakai wajan, Anda bisa memakai panci untuk menggoreng. Tuangkan saja minyak dalam panci. Panci yang cekung akan membuat minyak cepat panas dan merata mematangkan gorengan.

*3. Api terlalu besar*

Menggoreng memang harus memakai minyak panas tetapi jika terlalu besar apinya maka minyak jadi terlalu panas. Bahan yang digoreng akan cepat gosong sementara bagian dalamnya masih lembek.

▶Selalu gunakan api sedang dan tak perlu membalik-balik gorengan. Jika terendam minyak dengan baik dan suhu minyak stabil, gorengan akan matang merata hingga ke bagian dalamnya.

*4. Adonan terlalu banyak mengandung air*

Adonan tepung terigu diperlukan untuk mengikat bahan makanan yang digoreng agar menjadi renyah. Tetapi jika adonan terlalu banyak air maka gorengan akan lebih lama kering.

▶Perlu waktu lama untuk menguapkan air dalam adonan. Perlu diingat juga jika memakai sayuran, sayuran juga mengandung air. Karenanya perlu waktu lama menguapkan air dalam sayuran dan adonan agar jadi kering dan renyah.

(Detik Food)

  🎀  بارك الله فيك 🎀

🍟🍃🍟🍃🍟🍃🍟🍃🍟

🍱 *Menyajikan Menu Terbaik Adalah Ibadah* 🍱

🍝 *DAPUR SALAFIYAH INDONESIA*

Sekian blog yang dapat saya bagikan tentang GORENGAN SELALU LEMBEK SAAT DINGIN. BISA JADI INI PENYEBABNYA

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Nasuha Blog sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah https://nasuhafikri.blogspot.com/2018/07/gorengan-selalu-lembek-saat-dingin-bisa.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top