Resep Sayur Asam Kacang

Pada kali ini saya mau share tentang Resep Sayur Asam Kacang. Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Nasuha Blogdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :
Apa itu sayur asam kacang? Itu adalah makanan yang berbahan sayur seperti labu siam dan buncis. Lalu ada kacang merah. Tidak lupa menambahkan asam jawa. 
Bagaimana cara membuatnya? Artikel ini akan membagikan resepnya!

Persiapkan bahan-bahannya.

Bahan:
2000 ml air
5 butir bawang merah (Sudah diiris)
5 lembar daun salam
2 cm lengkuas (Memarkan)
150 gram kacang merah segar
2 sendok teh garam
5 sendok makan kecap manis
1 1/2 sendok makan asam jawa
150 gram labu siam (Sudah dipotong kotak-kotak)
100 gram buncis (Potong 3 cm)
150 gram keputren (Potong-potong)
1 buah tomat (Potong-potong)

Proses pembuatan:

  • Didihkan bawang merah, daun salam beserta lengkuas. Didihkan semuanya hingga harum.
  • Lalu masukkan kacang merah, garam, kecap manis dan asam jawa.
  • Masak semuanya hingga empuk.
  • Jangan lupa tambahkan labu siam, buncis, keputren dan tomat yang sudah dipotong-potong.
  • Masak hingga matang.
  • Sajikan dalam sebuah mangkok.
Nikmati sayur asam kacang dalam keadaan hangat! Apalagi cocok dinikmati ketika sedang cuaca dingin. Itu pasti enak banget!

Itulah resep masakan yang bisa saya bagikan. Semoga kalian berhasil mencoba resep ini. Nantikanlah artikel-artikel berikutnya diblog ini!

Sekian blog yang dapat saya bagikan tentang Resep Sayur Asam Kacang

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Nasuha Blog sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah https://nasuhafikri.blogspot.com/2018/07/resep-sayur-asam-kacang.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top