Resep Sate Udang Bakar

Pada kali ini saya mau share tentang Resep Sate Udang Bakar. Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Nasuha Blogdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :
Kali ini, saya akan membagikan resep sate udang bakar. Biasanya Udang diolah dengan sayur atau digoreng. Namun, bagaimana kalau udang dijadikan sebagai sate? Itu pasti unik dan enak! Mari lihat proses pembuatannya dibawah ini!
Siapkan bahan dan bumbunya.

Bahan:
500 gram udang
Minyak goreng untuk mengoles
6 tusuk sate dari bambu

Bumbu perendam:
3 siung bawang putih (Haluskan)
1/4 sendok teh merica bubuk
5 sendok makan kecap manis
1/4 sendok teh garam

Saus:
3 sendok makan kecap manis
5 buah cabe rawit merah (Potong kecil)
2 siung bawang merah (Iris tipis)
1/2 buah tomat merah (Potong dadu)
1 buah jeruk limau (Peras dan ambil airnya)

Masuk pada proses pembuatan:
  1. Pertama-tama, kupas kulit udang dan kepalanya. Tinggalkan juga ekornya.
  2. Belah memanjang punggung udang.
  3. Campur bumbu perendam menjadi satu dan aduk rata lalu sisihkan.
  4. Ambil 3 ekor udang lalu tusukkan pada tusuk sate.
  5. Bakar udang di atas api arang hingga matang.
  6. Sementara untuk saus, campur rata kecap manis, cabe rawit, bawang merah dan tomat merah.
  7. Kemudian tuangi dengan air perasan jeruk limau.
  8. Tinggal sajikan sate dengan saus.
  9. Selesai.
Itulah proses pembuatan sate udang bakar! Silahkan mencobanya dirumah kalian masing-masing. Dan, semoga berhasil! Nantikanlah artikel-artikel berikutnya di blog ini.

Sekian blog yang dapat saya bagikan tentang Resep Sate Udang Bakar

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Nasuha Blog sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah https://nasuhafikri.blogspot.com/2018/07/resep-sate-udang-bakar.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top