Resep Udang Saus Tiram

Pada kali ini saya mau share tentang Resep Udang Saus Tiram. Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Nasuha Blogdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :
Kalau kemarin saya membagikan resep sate udang bakar, kali ini saya akan membagikan resep udang saus tiram. Ini merupakana masakan yang seringkali kita jumpai di restoran yang khususnya menyediakan menu seafood. Kalian bisa mencoba resep ini dirumah kalian masing-masing.
Mari simak proses pembuatannya dibawah ini!

Bahan:
200 gram udang kupas (Cincang kasar)
1 batang daun bawang (Iris halus)
1/4 buah bawang bombai (Cincang halus)
1 butir telur ayam
1 sendok makan tepung sagu
1/2 sendok teh merica bubuk
Minyak goreng secukupnya

Bahan Saus:
6 sendok makan saus tiram
2 sendok makan kecap manis
250 ml air
2 siung bawang putih (Dicincang halus)
2 buah cabe merah keriting (Dicincang halus)
2 lembar daun jeruk (Diiris halus)
3 sendok makan gula merah (Disisir)
1/8 sendok teh cuka

Proses memasaknya:
  1. Campurkan udang, daun bawang, bawang bombai, telur, tepung sagu, garam dan merica bubuk.
  2. Aduknya semua sampai rata.
  3. Panaskan minyak goreng pada penggoreng datar.
  4. Tuang dua sendok makan campuran udang dengan diameter 5 cm.
  5. Masak semuany sampai matang.
  6. Angkat dan dinginkan.
Ini untuk sausnya:
  1. Rebus air, bawang putih, cabe merah keriting dan daun jeruk sampai mendidih.
  2. Lalu masukkan gula merah. 
  3. Masak sampai gula larut dan mengental.
  4. Tambahkan juga saus tiram, kecap manis serta cuka.
  5. Aduk semuanya hingga merata.
  6. Campurkan udang goreng bersama sausnya.
  7. Kini Udang Saus Tiram siap untuk dinikmati.
Itulah resep Udang Saus Tiram! Silahkan mencobanya dan semoga berhasil!

Nantikan artikel-artikel terbaru dari blog ini!

Sekian blog yang dapat saya bagikan tentang Resep Udang Saus Tiram

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Nasuha Blog sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah https://nasuhafikri.blogspot.com/2018/07/resep-udang-saus-tiram.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top