Ayam Garang Asam

Pada kali ini saya mau share tentang Ayam Garang Asam. Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Nasuha Blogdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :





Bahan

 1/2 ekor   ayam kampung
 200 ml     santan encer
   15 bh     cabe merah utuh
     8 bh     tomat hijau
                 potong-potong
     8 bh     belimbing wuluh
                 potong sesuai selera
     5 cm    lengkaus, parut
     5 lbr    daun salam
     2 btg    serai, iris halus
                 Daun kemangi secukupnya
                 Gula dan garam secukupnya
                 Minyak goreng untuk menumis

Bumbu yang dihaluskan
      4 bh    kemiri
    10         siung bawang putih
    12 btr    bawang merah
      2 cm   kunyit

Cara Pembuatan

Bersihkan ayam lalu potong menjadi 5 - 6 bagian.

Tumis bumbu halus hingga harum.

Tambahkan santan, lengkuas parut, daun salam, serai dan daging ayam, masak hingga setengah matang kira-kira 20 menit. Masukkan belimbing wuluh, cabai rawit utuh dan tomat yang sudah dipotong-potong.

Langjutkan memasak sampai 30 menit atau hingga daging empuk kemudian masukkan daun kemangi. Aduk sebentar, angkat.

Siap untuk sajikan.



oleh Anggita S N Hutabarat




Sekian blog yang dapat saya bagikan tentang Ayam Garang Asam

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Nasuha Blog sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah https://nasuhafikri.blogspot.com/2018/09/ayam-garang-asam.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top