Laksan, Khas Palembang

Pada kali ini saya mau share tentang Laksan, Khas Palembang. Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Nasuha Blogdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :


Bahan

Bahan I

250 gr        udang
350 gr        tepung kanji
    1 btr       telur
    1 sdt       garam
  70 ml       minyak goreng

Bahan II

    1 btg      serai, memarkan
    3 lbr       daun salam
    1 sdt       gula
1 1/2 sdt     garam
500 ml       santan

Bumbu yang dihaluskan

  50 gr        cabe merah
    5 btr       bawang merah
    3 siung   bawang putih
    3 cm      lengkuas
    2 cm      jahe
    4 bh       kemiri, sangrai
    1 sdm     ketumbar

Cara Pembuatan

Bersihkan udang, kupas kulit dan buang kotorannya lalu giling.

Uleni semua bahan 1 (untuk empek-empek) sampai kalis lalu bentuk memanjang seperti lontong sebanyak 2-3 buah. Masukkan ke dalam air yang sudah mendidih, masak hingga mengapung dan matang. Angkat dan tiriskan.

Kuah : Tumis bumbu yang dihaluskan hingga harum lalu masukkan Bahan II aduk terus hingga matang agar santannya tidak pecah.

Penyajian: potong serong empek-empek, tata dalam piring kemudian siram dengan kuah.



Oleh. Eva Febrini Siahaan

Sekian blog yang dapat saya bagikan tentang Laksan, Khas Palembang

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Nasuha Blog sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah https://nasuhafikri.blogspot.com/2018/09/laksan-khas-palembang.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top