Cara Mencari Resep Menggunakan Yummy App

Pada kali ini saya mau share tentang Cara Mencari Resep Menggunakan Yummy App. Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Nasuha Blogdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :

Setingkat Chef Profesional kayak nya kalau bikin makanan gak usah niru dari mana-mana, yang ada  mungkin dia sendiri yang ditiru, kali ya? Nah, kalo Chef amatir kayak aku mah, masih sering nyontek buku resep 😁, tapi kadang-kadang pas jiwa "Chef wanna be" nya muncul, sering juga aku masak ngarang..(kebanyakan sih ngikutin bahan yang ada di kulkas aja), eh, tahu-tahu enak, berasa puas gimana gitu rasanya.

Tempat aku nyontek resep adalah buku resep, majalah, atau bahkan bungkus mie instan (di belakangnya suka ada juga tuh resep masakan), dan kalau pengen lebih praktis dan lebih banyak lagi biasanya aku cari di aplikasi resep masakan. Aku udah pernah review salah satu aplikasi favorit aku kan, yang belum baca bisa cek disini ya.

(Yummy App)


Kalau kamu sudah "teracuni" untuk download Yummy App tempo hari..haha dan masih bingung cara cari resepnya gimana, ya gampang aja, tinggal ketik aja masakan yang pengen kamu bikin di kolom search paling atas. Problem muncul pas udah ketemu resepnya, ternyata bahan-bahannya gak ada, dan males juga keluar rumah buat belanja, biasanya gitu?

Nah, keunggulan Yummy App itu kamu gak cuma bisa cari resep masakan by name, tapi bisa juga cari masakan dari bahan-bahan yang ada di kulkas, menurut aku sih ini lebih simpel dan lebih gampang jadinya, dan gak perlu repot juga cari bahan, karena sudah ada di kulkas kan. 

Kayak misal, kemarin aku tuh bingung ada ati ampela di kulkas mau dimasak jadi apa, bener-bener blank gak ada ide sama sekali..( mana ada Chef asli kayak begini ya..hehe). Terus aku buka Yummy App, dan aku mulai cari ide, nah ini step-step nya, yang biasa aku lakukan:

  • Pertama cari di beranda, ikon "Masak", nanti akan muncul semacam index gitu, dari A dampai Z semua isinya bahan-bahan yang biasa digunakan kalau masak, tinggal pilih aja "ati ampela", atau bisa juga di ketik di bagian search.
(Pilih bahan-bahan)

  • Setelah itu, tinggal pilih "ati ampela", kalau misal punya bahan yang lain, bisa lakukan langkah yang sama, cari nama bahannya, dan pilih. kalau sudah selesai tinggal terapkan.
(Bahan yang dipilih)

  • Nanti langsung muncul ratusan resep dari bahan yang dipilih, kalau misal aku kan pilihnya "ati ampela" dan "kunyit" maka resep masakan yang keluar yang terkait sama kedua bahan itu, misal kaya "Ati ampela bumbu kuning", "Opor ati ampela", dan lain-lain.
(Kumpulan resep masakan)

  • Kemudian, tinggal pilih aja mau masak yang mana, kalau aku tertarik sama masakan "Ati ampela bumbu kuning", jadi aku tinggal klik aja gambarnya, segampang itu. Abis itu nanti keluar lah bahan-bahan dan cara masaknya.
(Bahan-bahan masakan)

  • Kadang suka bingung juga kan, udah tahu bahannya apa saja, tapi bingung habis itu harus apa, nah, di Yummy App setiap resep dilengkapi dengan gambar step-step nya, atau bahakan ada video nya juga. kaya gini nih misalnya:
(Gambar step memasak)

Nah, gimana? gampang kan, ya iya.. emang gampang, sangat menolong kalau lagi kehabisan ide, dan lebih informtif karena dilengkapi juga dengan gambar step-step masaknya. Untuk yang belum download, cus..langsung didownload aja, dan mulai cari-cari ide, komplit banget pokonya.

keunggulan dari fitur ini  menurut aku sangat bagus dan beda di bandingkan aplikasi sejenis, yang biasanya cuma menampilkan resep masakan saja, jadi kita yang harus menyesuaikan bahan-bahan sesuai di resep itu. Kalau di Yummy App, karena ada fitur ini, jadi resepnya yang menyesuaikan sama bahan-bahan yang ada di kulkas, enak banget kan?

So, abisa masak, biasanya aku stor recook juga dan bilang terimakasih sama yang punya resepnya, jadi nambah kenalan juga, atau bahkan bisa aku post juga di akun Yummy App ku, kalau berhasil publish bisa dapat yummy poin yang bisa di tukar sama uang, lumayan buat beli bahan-bahan di warung nanti kalau mau masak lagi. Cintaaaa banget deh sama Yummy App aku tuh... ❤❤❤



from Dapur Mama Badar


Jangan lupa komen di blog https://resepemakemak.blogspot.com agar kami masin semangat untuk update resep terbaru. Terima Kasih
Cara Mencari Resep Menggunakan Yummy App


from Resep Masakan Emak-Emak https://resepemakemak.blogspot.com/2020/10/cara-mencari-resep-menggunakan-yummy-app.html
via Nasuha Blog

Cara Mencari Resep Menggunakan Yummy App

Sekian blog yang dapat saya bagikan tentang Cara Mencari Resep Menggunakan Yummy App

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Nasuha Blog sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah https://nasuhafikri.blogspot.com/2020/10/cara-mencari-resep-menggunakan-yummy-app.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top