Review: Usagi Puff Gandum, Makanan Ringan Kaya Serat

Pada kali ini saya mau share tentang Review: Usagi Puff Gandum, Makanan Ringan Kaya Serat. Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Nasuha Blogdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :

Kegiatan ngemil emang sulit banget di hilangkan, khususnya buat aku.. apa lagi sambil nonton TV, gak berasa satu baskom popcorn abis (lebay..hehe). Kali ini aku pengen review salah satu cemilan baru (baru lihat maksudnya..).

Namanya Usagi Puff Gandum, dari namanya lumayan bikin penasaran, gandum kalau dijadikan puff kaya apa ya. Selain itu gandum yang termasuk serealia, diklaim mengandung serat pangan yang cukup baik.

(Usagi Puff Gandum)

Kemasan, Harga, dan Informasi Nutrisi

Sejauh ini aku cuma bisa temukan produk ini di supermarket dekat rumah dan di marketplace favorit aku disini. Dan iklannya juga tampaknya belum ada di TV, atau emang aku yang belum pernah nonton ya 😅

Harganya cukup murah sekitar 7 ribu aja, kalau lagi promo, kadang bisa beli dua gratis satu. Harga segitu sih normal aja ya, sama aja kaya harga potato chips, dengan ukuran yang sama.

Bungkusnya terbuat dari semacam plastik semi alumunium yang gampang ditekuk. Warnanya cukup ngejreng: orange. Mungkin ini merepresentasikan rasa karamel di produknya. Berat nya 60 gr, ukurannya cuma satu aja, gak nemu yang lebih besar, atau lebih kecil (misal ukuran renceng).

(Informasi Produk)

Usagi Puff Gandum ini memiliki klaim tinggi serat, terdapat kandungan serat 2 g setiap penyajian 20 g. Untuk kandungan kalorinya sekitar 150 kkal (udah termasuk lemak), untuk setiap takaran saji 20 gr.

Kalau berat bersihnya 60 gr, jadi idealnya menurut saran penyajian, satu plastik ini untuk 3 kali makan, tapi aku satu plastik langsung abis aja gitu, gimana dong.. soalnya enak sih.🤣

Selain mengandung serat, makanan ringan ini juga mengandung nutrisi lainnya yang dapat langsung di lihat di belakang kemasannya ya.

Rasa dan Tekstur

Ini rasanya hanya ada satu yaitu karamel, jadi buat yang suka rasa asin, kayanya gak ada pilihan lain ya. Rasa karamelnya cukup manis sih menurut aku, dan sedikit hint rasa vanila juga di dalamnya selain rasa gula.

Ukurannya lumayan kecil-kecil, dibandingkan yang versi puff jagung. Jadi kalau makan cuma satu-satu kayanya gak akan kerasa..hehe. makannya harus banyak, ambil pake sendok juga kayanya bisa, biar yang masuk mulutnya lebih banyak.

(Tekstur dan ukuran)

Teksturnya puff, kalau pengen dijabarkan puff itu kaya apa, jadi pas digigit kres abis itu lumer di mulut, bedanya sama bentuk pop (contohnya pop corn), pas digigit lebih bertekstur dan padat lebih dari pop.

Komposisi Bahan

Jadi karena ini judulnya gandum, tentu aja bahan utama nya adalah gandum. Namun selain gandum tentu ada juga bahan tambahan lainnya, kaya misal perasa, dan lain-lain.

Tapi mungkin karena ini rasanya manis, kok aku gak nemu kandungan MSG ya? Hmm..padahal biasanya MSG ini kan udah semacam bahan "wajib" yang selalu hadir di kebanyakan makanan ringan pabrikan. Anatara kabar baik juga atau aku gak tau nama lainnya dari MSG.😁

(Komposisi produk)

Untuk yang alergi krustasea, kacang, dan susu mungkin harus agak aware, disebutkan di kemasannya, tempat membuat makanan ini digunakan juga untuk makanan lain yang mengandung alergen di atas.

Well, secara umum aku suka Usagi Puff Gandum ini, rasanya juga cukup enak ada manis-manisnya (ya kali karamel.. ), dan kalau gak abis lebih baik simpan kulkas, karena ini gampang banget melempem.

So, penilaian aku tentang Usagi Puff Gandum ini, adalah:

🌾 Rasa: 4/5

🌾 Kemasan: 5/5

🌾 Harga: 4/5

🌾 Beli lagi: mungkin




from Dapur Mama Badar


Jangan lupa komen di blog https://resepemakemak.blogspot.com agar kami masin semangat untuk update resep terbaru. Terima Kasih
Review: Usagi Puff Gandum, Makanan Ringan Kaya Serat


from Resep Masakan Emak-Emak https://resepemakemak.blogspot.com/2020/12/review-usagi-puff-gandum-makanan-ringan.html
via Nasuha Blog

Review: Usagi Puff Gandum, Makanan Ringan Kaya Serat

Sekian blog yang dapat saya bagikan tentang Review: Usagi Puff Gandum, Makanan Ringan Kaya Serat

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Nasuha Blog sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah http://nasuhafikri.blogspot.com/2020/12/review-usagi-puff-gandum-makanan-ringan.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top