Resep Bakpao empuk

Pada kali ini saya mau share tentang Resep Bakpao empuk. Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Nasuha Blogdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :
salah satu hal yg bikin saya males adalah banting membanting n ulen menguleni adonan ... tapi pas nyoba resep ini, langsung jingkrak2 (lebay) ...
hasilnya empuk ... yeeeaaaayyyy bye bye banting 
BAKPAO EMPUK (Tanpa Ulen, tanpa Banting)
resep : Yanuk Isnarty
recook : gaeknyo arda

Bahan Biang
* 300 ml susu cair hangat (1 bungkus dancow seduh dengan air hangat)
* 2 sdt fermipan
* 1 sdm gula pasir
Campur semua aduk rata biarkan 8-10 menit hingga berbuih sisihkan
Bahan Adonan
* 250 gr Terigu cakra
* 200 gr Terigu segitiga
* 50 grm tepung Tang Mien /maizena (saya pke maizena)
* 80 gr Mentega putih (saya pke margarin)
* 2 sdm gula pasir
* 1 sdt baking Powder (saya pke 1/2 sdt aja)
* 1/2 sdt vanilli
* 1/2 sdt Garam
Cara buat :
1. Campur semua bahan kering yg sudah diayak terlebih dahulu, aduk rata
2. Masukkan mentega, aduk rata
2. Masukan campuran biang, aduk dengan spatula hingga rata
#tektur adonan lembek
#jangan diuleni
#setelah profing 3x, adonan tdk lengket ditangan
#selama proses profing tutup adonan dengan plastik wrap atau serbet
* profing pertama diamkan 20 menit (buang gasnya dengan spatula)
* Profing kedua diamkan 20 menit (buang lagi gasnya dengan spatula)
* Profing ketiga diamkan lagi 20 menit (buang lagi gasnya dengan spatula)
* Uleni dengan tangan sebentar saja sampai tidak lengket ditangan
* bagi menjadi beberapa bagian, beri isian sesuai selera (bisa ayam, keju, kacang hijau, atau coklat), saya pke selai coklat, diamkan 30 menit
* panaskan kukusan sampai panas betul dan beruap
* susun adonan ke dalam kukusan, kukus selama 15 menit dengan api sedang

Sekian blog yang dapat saya bagikan tentang Resep Bakpao empuk

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Nasuha Blog sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah https://nasuhafikri.blogspot.com/2017/07/resep-bakpao-empuk.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top