Ayam Tangkap

Pada kali ini saya mau share tentang Ayam Tangkap. Dan berjumpa lagi dengan saya di blog Nasuha Blogdan bagi teman teman yang ingin blog ini update terus silahkan berkomentar ya . .. ^_^ Baca juga tentang postingan saya sebelumnya :

Bahan

    1 ekor     ayam berat 1 kg
250 ml        air kelapa
    6 btr        bawang merah, iris-iris
  10 bh         cabe hijau besar, potong 3
    6 lbr        daun pandan, potong 3 cm
    6 lbr        daun salam
    3 tangkai daun kari
    1 sdt        air asam Jawa
    1 sdt        garam
                    Minyak untuk mengoreng

Bumbu yang dihaluskan

    4 siung    bawang putih
    2 sdt        ketumbar
    2 cm        kunyit

Cara Pembuatan

Bersihkan ayam, potong menjadi 20 bagian.

Rendam ayam dalam air kelapa, bumbu halus, air asam jawa dan garam selama 30 menit lalu didihkan sampai air berkurang. Sisihkan.

Goreng semua bahan daun dan cabe hijau selama 5-10 menit lalu tambahkan irisan bawang lanjutkan meggoreng hingga harum. Angkat dan tiriskan. Sisihkan.

Goreng ayam dengan menggunakan minyak yang sama hingga matang berwarna coklat keemasan. Angkat dan tiriskan.

Campurkan ayam dengan semua bumbu daun yang telah digoreng. Sajikan ayam selagi panas.

Oleh Puji Rahayu




Sekian blog yang dapat saya bagikan tentang Ayam Tangkap

. biar tetap update blognya silahkan berkomentar Di Nasuha Blog sekian dari saya permalink untuk post kali ini adalah http://nasuhafikri.blogspot.com/2018/09/ayam-tangkap.html

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top